Cara agar suatu Form di VB.Net tidak bisa di Resize

Cara supaya Form di VB.Net tidak bisa di Resize – Beberapa hari yang lalu saya telah memberikan Tutorial cara untuk menghilangkan tombol minimize , restore , dan close dalam suatu program/aplikasi di VB.Net atau visual studio 2008..

Suatu  form di Visual Basic menyediakan suatu fitur untuk merubah ukuran form suatu program.. ada beberapa cara untuk merubah suatu ukuran form tersebut ,, dengan cara menarikgaris paling luar suatu form,, kemudian ada juga dengan cara mengklik tombolrestore suatu form,, dan bahkan dengan cara men doubleclick tittle bar suatu form, tapi itu semua bisa kita atur supaya tidak bisa di resize atau tidak bisa kita ubah ukurannya..

Dalam artikel  ini saya akan memberikan sebuah trik tutorial untuk membuat sebuah form yang tidakbisa di resize atau diubah ukuranya. Oke, simak baik – baik gan...


  • ·         buatlah sebuah project dan sebuah form...
  • ·         klik form dan ke properties.
  • ·         copy tulisan yang ada di pilihan Size
                                                             
                                            

  • ·         Selesai

bagaimana ,Sangat mudah bukan ? ya, begitulah cara membuat form yang tidak bisa diubah ukurannya, semoga artikel tutorial diatas dapat bermanfaat untuk anda .. Terima Kasih kunjungan nya,, mohon Kritik dan Sarannya ..


Kunjungi Juga 
 
Share on Google Plus

About Ramdan Nurul

I am Blogger, Web Developer, and Software Developer.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar