Go Green

Pengertian go green



  Go Green adalah upaya dalam penghijauan bumi yang saat ini sudah mengalami pemanasan Global Warming dengan tindakan yang nyata melalui pembuangan kebiasaan-kebiasaan buruk kita dan menanamkan kesadaran yang baik di kehidupan sehari-hari kita. Entah, bumi kita dapat bertahan berapa lama lagi untuk menampung kita dan generasi yang akan datang. Kondisi seperti ini mendorong kami untuk ikut berpartisipasi dan ikut menyosialisasikan betapa pentingnya Go Green dilakukan. Banyak kegiatan yang dapat kita terapkan dikehidupan sehari-hari. Mulai dari hal kecil dapat memberikan dampak yang begitu besar.
Cara - cara penghijauan / Go Green



Banyak yang dapat kita perbuat contoh kebiasaan-kebiasaan buruk kita yang harus kita buang untuk mewujudkan penghijauan dan perawatann terhadap bumi kita.

1. Kurangi Pemakaian Bahan Bakar. Dengan berjalan kaki atau bersepeda ketika berpergian atau melakukan suatu kegiatan bisa menghemat penggunaan BBM dan tentunya meningkatkan kesehatan jantung. Banyaknya pemakaian kendaraan pribadi membuat semakin meningkatnya emisi gas buangan yang semakin membuat udara tercemar .
2. Menghemat Penggunaan Air . Persediaan air bersih semakin lama semakin sulit di karenakan lingkungan yang selalu tercemar dan semakin menipisnya persediaan pohon . Menjadikan alam tidak dapat maksimal memproduksi air . Matikan keran apabila tidak digunakan untuk menghemat persediaan air di masa depan.
3. Menghemat Energi listrik. Mencabut dan mematikan peralatan listrik saat tidak digunakan bisa mengurangi keborosan listrik yang merupakan sumber daya alam yang tidak bisa di perbaharui lagi . Menjemur pakaian di bawah sinar matahari lebih bersahabat daripada kita menggunakan mesin pengering.
4. Mengurangi Pemakaian Barang-Barang Plastik. Karena bahan plastik susah diuraikan oleh makhluk hidup perlu berpuluh-puluh bahkan berratus-ratus tahun untuk menguraikannya. Kita bisa menggantinya dengan barang-barang yang ramah lingkungan misalnya kertas.
5. Penanaman Pohon dan Cintai Hutan. Banyak hutan-hutan yang sekarang beralih fungsi untuk pembangunan. Bukankah seharusnya hutan untuk kelangsungan hidup kita dengan melestarikan kekayaan yang ada didalamnya. Jika hutan terus menerus ditebang maka tak ada yang bisa menghasilkan oksigen bagi makhluk hidup, gas karbon dioksida semakin banyak dibumi dan bisa mengancam kehidupan kita. Maka dari itu mari kita lestarikan hutan cintai pohon untuk masa mendatang.
Untuk mengatasi Global Warming diperlukan usaha yang sangat keras dan butuh waktu yang sangat lama. Namun, kita bisa mengurangi efeknya dengan mulai melakukan hal-hal yang ramah lingkungan dari hal-hal yang kecil untuk menyelamatkan Bumi. Sayangnya, kurangnya sosialisasi dan kesadaran masyarakat terhadap Bumi ini lah yang turut menjadi penghambat upaya penyelamatan Bumi kita yang sedang terancam ini. Stop global warming dengan Go Green! Nyawa Bumi ada di Tangan Kita !


Share on Google Plus

About Ramdan Nurul

I am Blogger, Web Developer, and Software Developer.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar: