Tips - tips sehat agar kita bisa tidur lelap

Anda Susah tidur ? ingin tidur lelap seperti halnya Bayi yang tidur lelap, berikut ini, saya akan memberikan beberapa tips - tips yang mungkin dapat membantu anda agar bisa tidur lelap.


Dengan banyaknya masalah pemicu stres yang datang dari pekerjaan, pola istirahat dan tidur menjadi salah kunci untuk tetap sehat. Bagaimana cara mendapatkan tidur yang nyenyak dan lelap?

1. Tidur dan bangun di waktu yang sama
Sangat penting untuk tidur dan terbangun pada waktu yang sama. Tubuh akan terbiasa dengan jadwal tersebut. Dengan begitu juga, Anda tak akan perlu alarm lagi. Cobalah melakukan hal ini selama beberapa pekan dan rasakan perbedaannya.

2. Jangan langsung tidur setelah makan malam
Pastikan Anda memberi jeda setidaknya dua jam antara makan malam dan waktu tidur. Tidur dalam kondisi perut yang masih 'bekerja' dapat mengganggu kualitas tidur Anda.

3. Cuci muka atau mandi
Mandi merupakan ide yang baik dilakukan sebelum tidur, karena dapat membantu Anda menjadi rileks. Tetapi jika Anda tak sempat melakukannya, maka pastikan Anda mencuci muka dan kaki sebelum pergi tidur ya.

4. Jangan membawa buku ke tempat tidur
Banyak orang memiliki kebiasaan membaca buku sebelum tidur, padahal hal ini dapat membuat Anda tetap terjaga lebih lama dari yang Anda inginkan. Selesaikan dulu bacaan Anda di ruang lain, baru kemudian pergi ke ruang tidur dan siap-siap terlelap.

5. Tidur di dalam ruangan gelap
Jika Anda terbaisa tidur dalam kondisi lampu menyala, maka hentikan kebiasaan ini. Matikan lampu atau gunakan lampu remang-remang untuk ruang tidur Anda. Ruangan yang gelap atau remang-remang dapat membantu Anda tidur lebih baik.

6. Jauhkan segala sumber suara dan gadget
Sama seperti buku, jauhkan juga mp3 player, televisi atau gadget lainnya di ruang tidur. Selain merusak kualitas tidur, keberadaan gadget juga membuat Anda sesekali terbangun karena 'penasaran'.


Source = Detik.com
Share on Google Plus

About Ramdan Nurul

I am Blogger, Web Developer, and Software Developer.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar