Kesalahan Makeup yang harus diperhatikan oleh Wanita

Ramdanshare.blogspot.com - Trend yang berkembang saat ini memposisikan makeup menjadi hal yang nyaris wajib bagi wanita. Ini adalah salah satu cara yang ditempuh wanita agar tampil cantik. Tetapi, jika penggunaan kosmetik tersebut tak dilakukan dengan cara yang tepat, makan bukan cantik yang akan didapat melainkan apa yang disebut dengan beauty disasters.



Beberapa kesalahan prosedur kosmetik terkadang tak disadari oleh para wanita. Apa saja kesalahan tersebut? Berikut ini adalah 8 kesalahan penggunaan wanita yang kerap tak disadari oleh wanita, seperti dilansir dari Popsugar.com pada Senin (1/12/2014).
Tidak  pernah membersihkan kuas makeup
Pekerjaan ini tampaknya sepele. Tapi, ternyata dapat berpengaruh besar terhadap hasil makeup wajah Anda. Anda tentu tak mau mendapat tampilan warna blush-on yang tak jelas karena kuas makeup Anda sudah digunakan untuk berbagai palet warna tanpa dicuci terlebih dahulu, misalnya.
Mencoba foundation pada punggung tangan
Foundation atau yang terkenal saat ini BB cream sudah menjadi bagian penting dalam proses makeup. Tetapi, sebagian orang yang akan membeli krim ini, malah mencobakannya di punggung tangan, padahal sudah jelas bahwa produk itu akan digunakan di wajah? Lazimnya warna kulit tangan dan kulit wajah itu berbeda karena kedua bagian itu mendapat paparan sinar matahari dalam jumlah yang berbeda. Jika ingin mengujicoba warna foundation, aplikasikan foundation di bagian garis rahang.
Tidur dengan menggunakan makeup
Ini kesalahan paling besar dalam makeup. Tidur dengan makeup, tanpa membersihkannya akan memberikan efek buruk pada kulit Anda salah satunya berdampak pada penuaan kulit yang lebih cepat. Selain itu, tidur masih menggunakan makeup juga membuat bakteri berkumpul dan jerawat dapat muncul di wajah Anda.
Tak menggunakan base coat untuk kutek
Base coat digunakan pada pengaplikasian kutek untuk membuat kutek tersebut tahan lebih lama di kuku. Selain membuat kutek tahan lebih lama di kuku, base coat juga membuat kutek di kuku Anda tampak lebih bersinar.
Menggunakan foundation terlalu banyak
Ingin tampil sempurna dan tanpa noda, tanpa sadar Anda mengaplikasikan terlalu banyak foundation di wajah Anda. Jika ini Anda lakukan, bukan tampilan wajah sempurna yang akan Anda dapat, melainkan akan membuat Anda seperti menggunakan topeng.
Melentikkan bulu mata yang telah diberi mascara
Bulu mata hendaknya dilentikkan sebelum menggunakan mascara. Pelentikkan bulu mata setelah menggunakan mascara akan merusak bulu mata, patah atau bahkan tercerabut. Selain itu, pelentikan setelah menggunakan mascara akan merusak aplikasi mascara yang telah Anda gunakan.
Menggunakan makeup di tempat yang pencahayaannya tidak tepat
Sebelum bermakeup, pikirkan tempat seperti apa yang hendak Anda datangi. Jika Anda akan mendatangi tempat yang pencahayaannya agak gelap, maka bermakeuplah dengan pencahayaan yang mirip dengan tempat tersebut.
Menyimpan kosmetik terlalu lama
Sebagian wanita memiliki banyak koleksi kosmetik, tetapi tidak selalu digunakan setiap hari. Padahal kosmetik juga memiliki masa kadaluarsa juga, mulai dari hitungan bulanan hingga kurang dari 2 tahun. Periksalah kembali batas waktu penyimpanan makeup sebelum menggunakannya. Anda pasti tak ingin kesehatan kulit Anda mendapat masalah karena menggunakan kosmetik basi.
Sumber : iberita.com
Share on Google Plus

About Ramdan Nurul

I am Blogger, Web Developer, and Software Developer.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: